Kamis, 02 Desember 2010

GO GREEN GERINDRA MALUKU


Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan di Kota Ambon, maka dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Maluku beserta seluruh pengurus dan anggota Paratai Gerindra melakukan kegiatan penanaman 100 pohon. Penanaman yang dilaksanakan di daerah Gunung Nona/pensib yang merupakan daerah resapan air bagi kota ambon dan Hutan Lindung yang ada di Kota Ambon.



Gerakan yang dilakukan dengan lewat aksi penanaman 100 anakan pohon mahoni, jati putih, duku dan mangga itu diawali Ketua DPD Gerindra Maluku, Hendrik I. Lewerissa, SH, LL.H Ketua DPC Gerindra Kota Ambon, Phill M. Latumaerissa, SPd dan Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Maluku, Melky Sairdekut,S.Hut.
Dalam kesempatan tersebut selaku selaku ketua DPD Partai Gerindra Maluku Hendrick. Lewerissa menyatakan kepedulian menjaga lingkungan hidup dengan cara melakukan penanaman Pohon sebanyak 100 anakan merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat Maluku termasuk didalamnya Partai Gerindra.

Selain itu menurut Lewerissa setelah penanaman ini partai Gerindra akan tetap mengawal kegiatan ini dan menjadi program Partai Gerindra dan direncanakan tahun depan Partai Gerindra akan melakukan penanaman di lokasi yang sama dengan jumlah 1000 anakan. Kegiatan penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian Partai Gerindra dalam menjaga sumber air di Kota ambon yang telah memprihatinkan. 

Sementara itu Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) DPD Gerindra Maluku, Melky Sairdekut, S.Hut menyatakan terpihnya lokasi Hutan Lindung Gunung Nona lantaran Hutan Lindung Gunung Nona merupakan daerah resapan air bagi masyarakat kota Ambon yang rusak pasca kebakaran hutan beberapa bulan yang lalu, selain itu Hutan Lindung Gunung Nona adalah tempat Studi para pencinta lingkungan di Maluku.

Dalam kegiatan ini turut pula hadir perwakilan dari Dinas Pertanian dan Kehutanan Kota Ambon yang melakukan simulasi/cara penanaman bagi para kader partai Gerindra sekaligus mengharapkan bahwa dalam menjaga Hutan ini bukanlah tugas dan tanggung jawab Dinas Pertanian dan Kehutanan Kota Ambon semata tetapi menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat Maluku.

Untuk jenis tanaman yang ditanam hanya beberapa diantaranya untuk jenis kayu-kayuan Mahoni dan jati Putih dan jenis MPTS laninya dengan jarak tanam 3x3 m.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar